oleh

Bangunan IPTL di Empat Lawang Terbengkalai

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Salah satu bangunan Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja (IPTL) yang berada di kawasan Pulau Mas Tebing Tinggi, kini menjadi bangunan terbengkalai.

Bangunan yang dikerjakan pada tahun 2017 tersebut, saat ini kondisinya sudah diselimuti rumput liar. Menurut warga sekitar, sejak selesai dibangun sekitar 4 tahun silam, bangunan itu juga tidak pernah difungsikan sesuai dengan peruntukannya.

“Dari awal pembangunannya saja bangunan ini sudah ditolak masyarakat, karena dibangun di wilayah kawasan yang akan menjadi kawasan ekonomi terpadu. Namun tetap saja dibangun. Ya, ujung-ujungnya jadi bangunan terbengkalai,” sesal Ujang, salah seorang warga Tebing Tinggi.

Diceritakannya, penolakan warga terhadap pembangunan IPTL di kawasan Pulau Mas Tebing Tinggi, cukup mendasar. Bangunan yang didirikan bersebelahan dengan bangunan Pasar Rakyat Pulau Mas, tentu saja tidak elok jika benar-benar difungsikan.

“Sekarang, di dalam kawasan bangunan IPTL itu, digunakan remaja mojok. Entah apa yang mereka lakukan di dalam sana. Sering saya lihat setiap petang banyak remaja mojok di sana,” ungkapnya.

Senada dengan itu, salah seorang warga Tebing Tinggi lainnya, Jarul menyayangkan terbengkalainya bangunan IPTL di kawasan Pulau Mas Tebing Tinggi. Dia mengatakan agar pemerintah dapat memanfaatkan bangunan IPTL itu menjadi fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Setidaknya bermanfaatlah. Itukan bangunan dibangun dengan uang rakyat, kalau tidak mungkin difungsikan menjadi IPTL, ya dimanfaatkan saja untuk yang lain,” sebutnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya