oleh

Bangga Anak Muda OKI Juara Umun JPD SUMSEL 2021

SUARAPUBLIK.ID, OKI, Kontingen Ogan Komering Ilir keluar sebagai Juara Umum pada Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2021. Setelah menjurai lima dari enam Cabang Seni, Budaya dan Kreativitas yang diperlombakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan melalui Kabid Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dra. Hj. Dwiyani Dharma Putri M.Si mengatakan, Jambore Pemuda Daerah yang berlangsung sejak 8 – 11 November 2021 di Gor Biduk Perahu Kajang Kayuagung, telah mewadahi para pemuda untuk mengembangkan potensi seni, budaya, olahraga, dan kreativitas yang berwawasan lingkungan.

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H. Husin S.Pd,  MM. M.Pd dalam sambutannya mengatakan, dalam sebuah kompetisi kemenangan tentu menjadi harapan untuk membayar proses yang telah dilakukan, namun yang terpenting akhir dari kompetisi adalah kita jadi memiliki Mental Juara.

“Seorang juara sejati bukan orang yang tidak pernah kalah, tetapi ia tidak pernah kehilangan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan”, kata Sekda Husin memberikan Semangat bagi seluruh Delegasi Kab/Kota.

Sekda Husin juga menyampaikan selamat kepada para Delegasi terbaik masing-masing Kabupaten/Kota yang telah berkompetisi secara supportif dan totalitas di Bumi Bende Seguguk ini.

“Selamat dan Sukses untuk seluruh peserta, panitia dan pihak yang terlibat sehingga perhelatan Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir terlaksana dengan sukses”, kata Sekda Husin.

Di akhir sambutannya sekaligus menutup perhelatan Jambore Pemuda Daerah tingkat Provinsi Sumatera Selatan berpesan kepada para generasi muda.

“Teruslah berkarya anak muda, hasilkan gagasan dan karya nyata dari prosesmu, menjadi kreatif bearti kita telah mencintai kehidupan, sampai bertemu di agenda lainnya”, tutup Sekda Husin.

Dalam kesempatan tersebut, Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir menyabet Juara 1 Lomba Defile, Juara 1 Pentas Seni, Juara Pertama Lagu Daerah, Juara 1 Senam Poco-Poco, Juara 1 dan Stand Daerah, dan Juara 3 Lomba Puisi, sedangkan untuk Juara 1 Lomba Puisi diraih oleh Kontingen asal Kota Palembang. (Dhi)

Komentar

Berita Hangat Lainya