oleh

Akhirnya, Tuntutan Mahasiswa Diterima Anggota DPRD Provinsi Sumsel

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Tuntutan aksi unjuk rasa aliansi mahasiswa Palembang di terima oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati SH. MH, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Masagus Syaiful Padli.

Syaiful sapaan akrabnya, secara sah menandatangani tuntutan dari mahasiswa atas nama Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati SH MH.

Adapun 11 tuntutan mahasiswa tersebut yakni

1. Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menolak gagasan penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan Presiden.

2. Mendesak dan menuntut Presiden Jokowi untuk menstabilitaskan harga Bahan pokok dan menjamin ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Baca Juga  Ali Ngabalin Datangi Bareskrim Polri Laporkan Catut Nama Sumbangan Rp800 Juta

3. Mendesak dan menuntut Jokowi untuk mengusut tuntas para mafia minyak goreng.

4. Menutur dan mendesak jokowi untuk menunda dan mengkaji ulang UU IKN termasuk dengan pasal-pasal yang bermasalah dan dampK yang ditimbulkan dari aspek lingkungan hukum, sksial ekologi, politik, ekonomi dan kebencanaaan.

5. Mendesak dan menuntut jikowi untuk meyelesaikan konflik agraria yang terjadi di Indonesia

6. Mendesak dan menuntut presiden Jokowi menurunkan harga bahan bakar minyak pertamax dan menjamin ketersediaan jenis bahan bakar minyak yang diperlukan masyarakat.

7.Mendesak dan menuntut presiden Jikowi membatalkan kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN).

Baca Juga  Vonis Munarman Digelar Hari Ini, Dikenakan Kasus Terorisme

8. Mendesak dan menuntut presiden Jokowi melalui kapolri untuk menghentikan kriminalisasi aktivis, yakni mencabut status tersangka haris azhar dan fatia serta aktivis lainnya dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

9. Mendesak dan menuntut presiden Jikowi mengevaluasi dan reshuffle jajaran mentri yang membuat kegaduhan di masyrakat.

10. Mendesak dan menuntut presiden jokowi-wakil presiden ma’ruf amin untuk menempati janjinkampanye.

11. Mendesak DPRD Provinsi Sumsel untuk melibatkan dan membersamai alaiansi BEM SE-Sumsel dalam penyampaian poin tuntutan ke pemerintah pusat.

“Atas nama ketua DPRD Hj RA Anita Noengrihati SH MH saya atas nama Masagus Syaiful Padli menandatangani tuntutan aksi mahasiswa hari ini,” ungkap Syaiful usai menandatangani tuntutan mahasiswa.

Baca Juga  TNI AL Buka Perekrutan Prajurit dari Putra Daerah

Sementara Ade Syawal Diansyah, Presma Mahasiswa PGRI sekaligus koordinator aksi mengungkapkan, bahwasanya unjuk rasa hari ini adalah untuk menolak Presiden Jokowi 3 periode.

Selain itu kata dia, unjuk rasa hari ini menuntut Presiden Jokowi untuk menstabilitaskan harga bahan pokok.

“Kita minta kepada anggota DPRD Provinsi Sumsel agar tuntutan yang telah disepakati harus dipenuhi, apabali tidak disepakati maka aksi serupa akan kembali dilakukan, serta ke 11 dari pada tuntutan kami tadi harus direalisasikan,”tandasnya. (Uci)

Komentar