oleh

1.406 JCH Empat Lawang Tunggu Berangkat Haji

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang belum memastikan keberangkatan JCH untuk tahun depan, karena pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Bahkan untuk JCH Empat Lawang yang menunggu berangkat haji atau masuk dalam  waiting list per 25 Oktober 2021 ada sebanyak 1.406 orang.

Kepala kantor Kementerian Agama (Kekankemenag) Empat Lawang, H Hasanuddin melalui Kasi Haji dan Umrah, H Kgs Mahmuddin mengatakan, dari seluruh 1.406 JCH yang masuk dalam daftar tunggu itu, masa waiting list haji Empat Lawang bisa mencapai 21 tahun.

“Kalau dari sekarang, jika ingin daftar haji, mungkin bisa berangkatnya sampai 21 tahun nanti,” kata Mahmuddin, Kamis (28/10/2021).

Dia menambahkan, dari jumlah daftar tunggu haji, JCH yag paling banyak menunggu keberangkatan, berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi dan Pendopo. “Bagi JCH yang masuk daftar tunggu, kita berharap dapat bersabar,” ucapnya lagi.

Tak hanya itu saja, H Mahmuddin menerangkan, untuk JCH yang akan berangkat tahun depan masih berjumlah 35 orang. Namun dari 35 JCH itu, hanya 1 JCH yang mengambil pengembalian uang. Sedangkan 1 JCH lagi meninggal dunia.
“JCH yang meninggal dunia ini, sekarang akan di gantikan dari keluarganya,” terangnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya