oleh

Vaksinasi Gratis TNI-Polri Sasar 2000 Orang Lebih Selama Tiga Hari

SUARAPUBLIK.ID, PAGARALAM – Polres Pagar Alam kembali menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal tanpa biaya alias gratis, bagi masyarakat. Vaksinasi ini dipusatkan pada lima titik Kecamatan, Rabu (14/7/2021).

Vaksinasi massal dilakukan sebagai upaya meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh secara komunal bagi masyarakat Pagar Alam, sekaligus mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksin nasional berbasis Presisi Polri menuju herd imunity di Indonesia.

Bekerjasama dengan TNI, serta pemerintah setempat, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, 14-16 Juli 2021, dengan target 675 orang per hari, atau 2.025 orang selama tiga hari.

Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara mengatakan, diprediksi tidak menutup kemungkinan apabila vaksinasi dilakukan secara massal akan menurunkan angka penyebaran COVID-19, khususnya di Pagar Alam.

“Secara grafik bahwa angka penyebaran COVID-19 di Pagar Alam terus meningkat. Bukan tidak mungkin akan bertambah karena masih terdapat puluhan spesimen hasil tracking yang saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan,” ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat tidak ragu dengan vaksinasi yang dilaksanakan. Sebab, sudah dipastikan bahwa vaksin tersebut aman dan halal. Meskipun tidak menutup kemungkinan akan terjadi penolakan, khususnya pada kelompok Lanjut Usia (Lansia) akibat pengaruh hoax yang beredar di berbagai media sosial.

“Untuk meyakinkan itu, kita selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksin ini serta tujuan dari pelaksanaanya. Yaitu tidak lain untuk melindungi masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Pada kesempatan vaksinasi ini, Dolly berujar, bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 180 vial vaksin merk sinovac dari Dinas Kesehatan Pagar Alam. “Jadi silahkan yang belum mendapatkan jatah vaksin untuk datang ke tempat atau titik yang sudah ditentukan,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed