Ekonomi

Raih WTP, Pemko Bukittinggi Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

SUARAPUBLIK, Bukittinggi : Wali Kota Bukitinggi kembali menerima penghargaan, kali ini berupa penghargaan nasional oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan yang ditandatangi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas nama Pemerintah Republik Indonesia tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, didampingi Wakil Wali Kota Irwandi, di ruangan kerja Wali Kota yang diserahkan oleh Kepala KPPN Bukittnggi Hendri R. Purba, Senin (15/10/2018).

Henry R. Purba mengatakan, penghargaan dari Menteri Keuangan  yang diterima Pemerintah Kota Bukittinggi ini merupakan atas keberhasilantelah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara murni dari BPK, selama tiga tahun berturut-turut.

“Pemberian penghargaan ini merupakan atas keberhasilan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam pengelolaan keuangan daerah dimana selama tiga tahun berturut–turut yang telah mencapai predikat WTP murni,” ulasnya.

Henry R. Purba menambahkan, WTP ini merupakan tingkatan tertinggi dari laporan keuangan karena terkait laporannya sudah sesuai dengan standar akuntansi atau sesuai dengan kepatuhan kemudian diungkapkan secara penuh dan pengawasan internal sudah terlibat didalamnya.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas penghargaan  tersebut kepada Pemerintah pusat dan beliau juga mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil capaian bersama segenap komponen Pemerintah Kota Bukittinggi, yang telah berhasil melakukan penyusunan laporan sesuai dengan tata kelola keuangan yang baik.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari usaha keras dan kerja cerdas dari para penyusun laporan keuangan serta pengurus barang dan penyimpan barang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semoga  prestasi yang diraih ini menjadikan penambah motivasi dan spirit bagi kita semua, khususnya dalam penyusunan dan pelaporan tata kelola keuangan, dan kita berharap  capaian opini WTP ini dapat tetap dipertahankan untuk tahun-tahun mendatang,” tukasnya. (YSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *