oleh

Longsor Tutupi Badan Jalan, Jalur Pagar Alam-Lahat Terganggu

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Akibat longsor yang menutupi badan jalan di kawasan Endikat Pagar Alam, akses menuju Kabupaten Lahat dan Palembang, menjadi terganggu dan tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan. Sehingga terpaksa harus dialihkan melalui jalur alternatif di Simpang Mbacang.

MenurutĀ  Lurah Atung Bungsu, Wawan Feriansyah, peristiwa tersebut terjadi tadi pagi, Jum’at (17/9/2021), sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat longsor tersebut, jalan di kawasan Endikat tidak dapat dilewati sementara dikarenakan tertutup longsoran berupa tanah dan bebatuan.

Dia mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk memilih jalur alternatif terlebih dahulu, agar perjalanan tidak terhambat.

“Kita masih menunggu petugas BPBD untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. Untuk sementara masyarakat silakan menggunakan jalur alternatif, Jalan Simpang Mbacang jalan Gumay, atau lewat jalan bangke Kota Agung,” jelasnya.

Kapolres Pagar Alam, AKBP Arif Harsono, melalui Kasi Humas, AKP Wempi Kayyadu, mengungkapkan bahwa saat ini Polsek Dempo Selatan, telah standby di lokasi kejadian untuk melakukan tindak lanjut.

“Sementara untuk pengalihan jalur, anggota Satlantas sudah mengatur di Simpang Mbacang atau jalur gumay,” imbuhnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya