oleh

Hingga Kini 34 Warga Empat Lawang Meninggal Akibat Covid 19

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Mengacu data kasus virus corona (COVID-19) sejak September 2020 hingga 16 September 2021 ini. Tim Gugus Tugas  Covid 19 Kabupaten Empat Lawang mencatat, terdapat ada 34 warga meninggal dunia karena Covid 19.

“Dari 34 warga yang meninggal rata rata sudah berumur dan lansia, 30 sampai 80 tahun, serta memiliki riwayat penyakit penyerta,” kata Jubir Satgas Covid 19, dr Arga Sena, Sabtu (17/9/2021).

Dikatakan Arga, secara rinci penyakit penyerta yang terjadi pada warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu gangguan pernapasan akut, penyumbatan pembuluh darah, diabetes melitus, hipertensi atau darah tinggi, gagal ginjal kronis, gagal hati, demam, flu dan sesak napas.

Ia menambahkan, proses pemakaman terhadap warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini telah dilangsungkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyebut, meski begitu patut disyukuri saat ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Empat Lawang.

“Hingga saat ini tidak ada penambahan kasus aktif covid 19,” terang Arga.

Dilanjutkan Arga, jika saat ini ada dua kasus aktif yang masih dalam proses pemulihan dengan melakukan isola mandiri dirumah masing-masing.

“Angka positif secara kumulatif mencapai 375 orang, sedangkan aktifnya sekaran jumlah dua orang dalam masa pemulihan,” ujarnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya