oleh

Urkes Polrestabes Bersama Polsek Suntik Vaksin 300 Warga Kalidoni

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Membantu program pemerintah mempercepat suntik vaksinasi kepada masyarakat, Polsek Kalidoni bersama Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang melakukan giat vaksinasi massal, Rabu (3/11/2021). Giat ini berlangsung di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Masyarakat di sekitar wilayah Polsek Kalidoni mendapatkan suntik vaksin secara gratis. Ada sekitar 300 dosis vaksin untuk suntik pertama dipersiapkan petugas Urkes dengan menggunakan mobil vaksin keliling.

Kapolsek Kalidoni, AKP Irwan Sidik didampingi Kepala Urkes dr Launa R Munazat membenarkan, adanya giat suntik vaksin yang tak jauh dari Mapolsek Kalidoni.

“Ada sekitar 300 dosis yang dipersiapkan, dan nanti beberapa hari kedepan akan diadakan lagi di daerah lain di siapkan 600 dosis vaksin,” kata Irwan, saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, masyarakat sangat antusias sekali mengikuti suntik vaksinasi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang terus berdatangan.

“Siapa saja boleh datang untuk menerima suntik vaksin, dengan membawa kartu keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan tentunya sudah masuk umur diatas 12 tahun,” jelas Irwan Sidik.

Sementara, Abun (27) warga Kalidoni, saat dibincangi mengatakan dirinya sengaja datang untuk suntik vaksin pertama ini. “Saya belum pernah di suntik, saat mengetahui ada giat suntik vaksin oleh Polsek Kalidoni makanya saya langsung datang kesini,” kata buruh ini.

Ditambahkannya, berharap dengan di suntik vaksin akan menjadi lebih sehat dan kebal terhadap virus COVID-19. “Semoga virus Covid 19 cepat berlalu dan masyarakat di Kalidoni setelah di suntik vaksi akan mendapatkan kekebalan tubuh,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya