Temu Kangen dengan di Balut Festival Pecinta Alam Sumatera Selatan

Banyuasin253 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN -Festival Pecinta Alam Sumatera Selatan 2023 digelar selama tiga hari di HSE Training Center Pertamina, Sungai Gerong, Kabupaten Banyuasin yang dimulai dari Jumat, 29 September hingga Minggu 1 Oktober 2023.

Festival tersebut digelar secara kolaborasi antara Partapala Subagsel dan Forum Search and Rescue Pecinta Alam Sumatera Selatan (FSPASS).

Hal tersebut dikatakan oleh Farid selaku ketua pelaksana kegiatan Festival Pecinta Alam Sumatera Selatan 2023.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus dan ikhlas meluangkan waktu untuk menghadiri Festival Pecinta Alam Sumatera Selatan 2023. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari,”ucap Farid saat memberikan kata sambutan.

Baca Juga :  Kejar Pelaku Yang Merampas HP Miliknya, Betty Malah Alami Kecelakaan
Screenshot 20231005 195844
Caption: Ketua Pelaksana Festival Pecinta Alam Sumatera Selatan 2023, Farid sedang melaporkan kegiatan.

Screenshot 20231005 195844 1

Lanjut Farid, rundown acara selama tiga hari yaitu, hari pertama peserta wajib meregistrasi ulang ke panitia dan dilanjutkan oleh sharing session oleh tim panjat tebing Mafesripala tentang pemanjatan tebing di Vietnam dan dilanjutkan oleh sharing session seputar caving yang diisi oleh kepala sekolah KDKL 2013 Ardian Dinata. Pada hari kedua, acara kegiatan dilanjutkan oleh pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan management HSE TC, Afriawan, Lettu Eka Yani dari TOPDAM II Sriwijaya dan Nurhadi dari BPPIKLH wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Berdebu Saat Panas dan Becek Saat Hujan, Warga Rimba Terab Minta Pemda Aspal Jalan Desa Mereka

“Kegiatan dihari kedua, Pembukaan Festival Pecinta Alam Sumatera Selatan 2023 sekaligus Talkshow seputar navigasi darat oleh TOPDAM II Sriwijaya dan Kebakaran Hutan dan Lahan oleh BPPIKLH Wilayah Sumatera, dilanjukan pada hari ketiga berkolaborasi denga HSSE Pertamina RU III dengan agenda kegiatan sosial konservasi pembersihan kandang rusa,”lanjut Farid.

Festival yang mengusung tema “Rescue For Human Solidarity” tersebut dihadiri oleh 40 organisasi pecinta alam Sumatera Selatan dengan 150 peserta. Didalam rangkaian acara selama tiga hari tersebut terdapat salah satu kegiatan Pelantikan Struktur FSPASS Periode 2023-2025 yang dilantik oleh ketua kalangan pecinta alam berusia 40 tahun Uforty Asrul.

Baca Juga :  Berdebu Saat Panas dan Becek Saat Hujan, Warga Rimba Terab Minta Pemda Aspal Jalan Desa Mereka

Selanjutnya, Rahmat Kurniadi selaku ketua pelaksana pelantikan struktur FSPASS Periode 2023-2025 mengatakan, bahwasanya dengan adanya Forum Sar Pecinta Alam Sumatera Selatan dapat memberikan pelayanan reaksi cepat bencana terhadap masyarakat khususnya di Sumatera Selatan.

    Komentar