oleh

Suntik 1.000 Warga per Hari, Vaksinasi di Lahat Sudah Mencapai 25,82 Persen

-Lahat-80 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi demi tercapainya herd immunity. Selain itu, vaksinasi juga untuk membebaskan masyarakat Lahat dari pandemi COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Taufik SKM, melalui Kabid P2P Aiwa Marlina, saat ini capaian vaksinasi sudah berada di angka 25,82 persen dari total sasaran target yang ada.

“Sasaran kita 321.389 orang se-Kabupaten Lahat. Jumlah itu adalah mereka yang sudah masuk usia vaksin, yakni 12 tahun ke atas. Saat ini, kita sudah berada diangka 25,82 persen atau 129.928 orang sudah divaksin,” kata dia, Kamis (7/10/2021).

Dilanjutkan Aiwa, capaian itu merupakan gabungan dari jalannya vaksinasi di 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat, yang dilakukan di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Laju vaksinasi kita 1.000 orang per hari yang terbagi di seluruh Kabupaten Lahat. Kalau di tingkat Kecamatan, dijalankan masing-masing Puskesmas,” ujar Aiwa.

Menurut Aiwa, kendala vaksinasi yang dihadapi saat ini berupa kurangnya vial vaksin yang masuk ke Kabupaten Lahat.

“Apabila dibandingkan dengan sasaran target, vial vaksin kita masih sangat kurang. Oleh sebab itu, masyarakat diharap memanfaatkan peluang yang ada. Ketika ada stok, datanglah untuk menerima vaksin,” ungkap dia.

Vaksinasi di Kabupaten Lahat saat ini berada di tahap III, dengan prioritas para pelajar. “Kita juga gencar vaksinasi kepada pelajar, untuk mendukung proses KBM 100 persen dibuka,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Suka Merindu Zamhari menerangkan, pihaknya juga terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat ditingkat kecamatan.

“Antusias masyarakat makin meningkat menerima vaksin ini, semoga kedepannya semua masyarakat segera menerima vaksin, dan terbebas dari pandemi COVID-19,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya