Stadion Bumi Sriwijaya Jaya Jadi Home Base SFC

Kota Palembang120 Dilihat

///Tunggu MOU

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG –

Permasalahan lapangan berlatih Tim sepak bola Sriwijaya FC menjadi tanda tanya hingga saat ini, suporter tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini heran tak ada Stadion atau Lapangan khusus untuk Laskar Wong Kito berlatih dalam menghadapi kompetisi liga 2 yang akan dimulai September mendatang, seakan akan tak mendapat dukungan dari pemerintah.

Bahkan beberapa kali SFC berganti tempat berlatih, mulai dari Lapangan Atletik Jakabaring hingga Lapangan Sepakbola Jasdam di KM 9 kota Palembang. Saat ini Tim Laskar Wong Kito tengah melakukan TC di Pulau Jawa.

Namun, ada angin segar satu bulan jelang bergulirnya liga 2 Indonesia. Hendriansyah Manager Sriwijaya FC menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah menjalin MOU dengan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menjadikan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai Home Base tim SFC.

Baca Juga :  Bantu Promosi, Crivisaya Ganjar Borong Produk UMKM dan Bagikan ke Warga di Kota Palembang

“Dalam waktu dekat kita akan membuat MOU dengan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga di mana SFC akan diberikan keleluasaan oleh pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan olahraga Untuk memanfaatkan Stadion bumi Sriwijaya sebagai Home Base SFC sekaligus sebagai tempat latihan seluas-luasnya,” kata Hendriansyah,selasa (8/8/2023).

MOU ini, lanjut Hendriansyah, meluruskan informasi yang beredar seolah-olah SFC tidak memiliki kepala. “jadi ditegaskan oleh pak Gubernur kepada kami di jajaran manajemen terutama saya di manajer tim SFC bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Gubernur bener-bener support akan keberadaan tim sepak bola milik masyarakat Sumatera Selatan,” terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Latih Anggota Paskib HUT RI

Sriwijaya FC selama ini mendapat banyak kendala dalam menjalan latihan karena Stadion Stadion utama di kota Palembang (GSJ dan Bumi Sriwijaya) rencana dijadikan juga sebagai stadion U20 hingga U17. Selain itu juga beberapa waktu lalu adanya Piala AFF Wanita U19.

“Dari situlah berkembang isu di lapangan seolah-olah Stadion Bumi Sriwijaya tidak bisa dipakai, tapi alhamdulillahnya hari ini manajemen Sriwijaya FC dipanggil langsung oleh Bapak Gubernur Untuk meluruskan informasi yang beredar. Masalah Stadion yang tak bisa di pakai memang karena sebelumnya digunakan untuk persiapan Piala Dunia,” katanya.

Untuk Stadion GSJ sendiri, kata Hendriansyah, masih memiliki kemungkinan untuk menjadi Home Base SFC dalam mengarungi Liga 2 nantinya.

“Bila GSJ tidak siap maka kita ada alternatif di stadion bumi Sriwijaya kalau dulu kita alternatifnya, tetapi untuk training dan latihan kita akan lebih banyak memakai Stadion Bumi Sriwijaya tapi kemungkinan ke depan bisa memakai Gelora Sriwijaya Jakabaring,” jelasnya.

Baca Juga :  Harnojoyo Batalkan Penghapusan Honorer, Pegawai Non Asn Pemkot Palembang Lega Masih Bisa bekerja 

Sementara itu disampaikan Hendriansyah, perkembangan tim SFC sangat baik. SFC sudah menyelesaikan satu pertandingan uji coba di Pulau Jawa dengan melawan Perserang dan meraih kemenangan 1-0. “hari ini juga kita akan melawan Kalteng Putra. Memang tim hari ini kita bangun dengan sebaik-baiknya diharapkan memang dapat mengembalikan posisi Sriwijaya FC yang degradasi ketiga 2 kembali lagi ke kastanya di Utama Liga Indonesia,” tegasnya.

    Komentar