oleh

Satu Unit Mobil dan Motor Hangus Terbakar, Pengendara Motor Alami Luka Bakar

-Lahat-61 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Warga Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat dibuat heboh. Pasalnya satu unit mobil Suzuki Carry Futura BG 8321 PG milik Umar Bai (60), yang dikendaraai oleh Evan (37), warga Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat terbakar sekitar pukul 12.30 Wib, Senin (4/10/2021).

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit mobil dan satu kendaraan bermotor tanpa plat nomor.

“Laporan diterima pukul 13.38 Wib, diterima personil di Lapangan sebangak satu (1) unit mobil damkar, dan langsung berangkat menuju kelokasi,” ucap Fauzan, Senin (4/10/2021).

Masih dilanjutkan Fauzan, bukan hanya satu unit mobil saja, melainkan satu Unit kendaraan sepeda motor tanpa plat nomor juga ikut terbakar. Termasuk juga pengendara sepeda motor, Kuryadi (38), warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat.

“Mobil yang dikendarai oleh Evan berjalan menuju arah Desa Tanjung Baru. Tiba-tiba mobil keluar asap dan mengakibatkan mobil terbakar. Selanjutnya api menyambar satu unit motor tanpa plat yang kendarai Kuryadi. Akibatnya pengendara mengalami luka bakar sebesar 60 persen dan dilarikan ke rumah Sakit Umum Lahat,” beber Fauzan didampingi Serka Agus Babinsa Koramil Merapi.

Masih disampaikan Fauzan, untuk sementara penyebab api diduga dari konsleting pengapian dalam mobil.

“Sedikitnya tiga unit mobil terdiri dari armada merah 1, mobil tangki 1 dan 1 armada damkar PT Priamanaya, dibantu dengan 12 personil yang diturunkan ke lokasi,” tambah Fauzan.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Sumarno SE M Si membenarkan, terjadi kebakaran satu unit mobil dan motor di Desa Kebur.

“Tadi sudah ditanggulangi oleh personil Damkar, dan saya bersama Dansat termasuk babinsa sudah mengecek ke lokasi, kondisi sekarang aman terkendali,” katanya. (Ism)

Komentar

Berita Hangat Lainya