oleh

Resmi, Eks Bomber Sriwijaya FC Perkuat PS Palembang di Liga 3

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – PS Palembang terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 3 PSSI Sumsel yang rencananya digelar awal Desember 2021. Komitmen dan keseriusan manajemen dibuktikan dengan rekrutan sejumlah pemain berkualitas.

Tim berjuluk Laskar Segentar Alam itu memperkenalkan empat orang pemain. Satu di antaranya adalah Rizky Dwi Ramadhana. Eks penyerang Sriwijaya FC ini merupakan pemain asli Palembang. Terakhir, Eky -sapaan akrabnya-, memperkuat Muba Babel United di Liga 2.

“Pemain-pemain ini memang kita persiapkan untuk membantu tim, sesuai dengan kebutuhan pelatih. Kami berharap dukungan seluruh masyarakat Palembang untuk Liga 3 nanti,” kata Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, Selasa (23/11/2021).

Selain Eky, manajemen PS Palembang juga memperkenalkan tiga pemain lain yakni Ahmad Zulfikar, Agus Dwi dan Yogi dalam kesempatan tersebut.

Dalam mengarungi pertandingan di Liga 3 nanti, PS Palembang akan dilatih oleh Jarot, mantan pemain nasional yang telah memegang lisensi B. Jarot sudah cukup berpengalaman membawa sejumlah tim junior menjadi juara di berbagai ajang.

Sebagai pelatih kepala, Jarot akan dibantu Mahyadi Pangabean yang sekaligus akan menjadi pemain, serta Fauzan yang bertindak sebagai pelatih penjaga gawang.

Sebagai support pendanaan, Slseluruh jajaran OPD di lingkup Pemkot Palembang akan ikut menjadi sponsor tim yang juga telah didukung Bank Sumselbabel, PT Telkom Indonesia, dan Maju Motor Grup.

Tak menyiakan kesempatan, agar tim lebih profesional, Presiden Ratu Dewa didampingi Wakil Presiden Gunawan Gentimat, juga menunjuk Kemas Haikal sebagai manajer bagi Laskar Betaji.

Haikal, dikenal punya banyak pengalaman di bidang olahraga baik secara lokal maupun nasional, sehingga dianggap punya kompetensi untuk membawa PS Palembang mencapai tujuan.

“Dengan dukungan yang ada saat ini, kompetensi serta profesionalitas yang ada saat ini, saya dan tim pelatih optimis bisa membawa PS Palembang untuk maju lebih jauh lagi, tembus ke Liga 2,” kata Haikal.

Gelaran Liga 3 Asprov PSSI Sumsel sendiri rencananya akan dimulai pada 4 Desember di Prabumulih sebagai tuan rumah putaran pertama. Gelaran ini diikuti sembilan tim, termasuk PS Palembang.

Dalam format kompetisi tahun ini, juara level daerah akan langsung bertarung di tingkat nasional. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya