Ratu Dewa Angkut Sampah di Talang Jambe

Kota Palembang176 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG- Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa memberikan apresiasi tinggi kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palembang yang tanpa lelah bertugas meski di bulan puasa dalam membersihkan sampah liar di daerah talang jambe kecamatan Sukarame

“Saya bersama petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palembang melakukan pengangkutan dan pembersihan sampah liar yang menumpuk, ” Ungkap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa didampingi Sekretaris Dinas DLH Aris Satria Bandarnata Sabtu (30/03/2024).

Ia mengatakan, dari Dinas Lingkungan Hidup Palembang mengerahkan 11 armada angkutan sampah dan 50 petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang menumpuk pingir jalan.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Tawarkan Ragam Promo Menarik

“Menjaga kebersihan merupakan tugas kita bersama, peran masyarakat sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan dengan mengajak orang lian membuang sampah pada tempatnya, ” Jelas dia

Dirinya juga menghimbau, kepada pihak swasta atau pedagang untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar untuk tidak sembarangan membuang sampah disekitar.

“Pihak swasta atau pedagang, buanglah sampah di TPA, mari kita budayakan menjaga kebersihan lingkungan sekitar biar nyaman bersih, akhirnya kembali ke kita lingkungan asri, ” Imbau dia

Ia menambah kan, pemerintah kota Palembang memilah sampah antara organik dan an organik, sampah an organik seperti sampah plastik dapat bernilai ekonomis dan dijual di Bank Sampah, sedangkan sampah organik dapat dikelola menjadi kompos.

Baca Juga :  Terdesak Berkendara Melewati Banjir? Simak Tipsnya

“Sehingga kita bisa bersama sama mengurangi volume sampah yg masuk ke TPA,

Sementara itu Ketua RT 06, RW 02 talang Jambe Munir, mengucapkan Terima kasih atas kepedulian Pj Walikota Palembang Ratu Dewa yang terjun langsung bersama petugas kebersihan membersihkan sampah liar dikawasan talang jambe.

“Terimakasih tak terhingga kepada pak Ratu Dewa, walau puaso dateng melok memberikan dukungan kepada petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup Palembang membersihkan sampah, ” Pungkasnya.

    Komentar