Polres Lahat Gencar Lakukan Patroli Dibeberapa Tempat di Lahat, Sasar Bali dan Miras

Lahat58 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TNI/Polri tergabung dalam Patroli Kodim 0405 Lahat, Satuan Lantas dan Sat-Samapta Polres Lahat Polda Sumsel melakukan aksi bersama dalam patroli Sinergi.

 

Kegiatan Patroli bertujuan untuk mengurangi niat dari pada tindak pidana kejahatan, dimana patroli bisa menghadirkan TNI/Polri ditengah-tengah masyarakat sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

 

Hal ini juga terus dilakukan oleh Sat-Samapta Polres Lahat yang rutin dilaksanakan agar terciptanya kondisi kamtibmas yang aman. Patroli dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat yang rawan pada jam malam.

 

Sasaran utama adalah operasi penyakit masyarakat terutama yang mengkonsumsi minuman keras yang nongkrong di pinggir jalan dan tempat-tempat seperti di bawah Jembatan Benteng, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan dan patroli balap liar (Bali) di kawasan Pasar Lematang, Kota Lahat.

 

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melalui Kasat Samapta, AKP Afrianto SH mengatakan bahwa dengan berpatroli bisa langsung mendengarkan apa saja yang menjadi keluhan masyarakat.

 

“Kepada masyarakat agar meningkatkan kamtibmas agar aman dan sejahtera. Patroli ini rutin bersama TNI/Polri, agar situasi dapat kondusif, apalagi sebentar lagi menyambut tahun baru. Apabila ada informasi dari masyarakat, team sinergi TNI Pori akan menindak lanjutinya,” ujarnya, Selasa (6/12). Seraya selain kamtibmas, patroli juga menyasar pemantauan daerah rawan bencana.

 

 

 

 

Komentar