oleh

Pesan Legiun Veteran untuk Pemuda: Pelajari Sejarah dan Jas Merah

-Lahat-50 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Jangan Sekali-kali melupakan Sejarah (Jas Merah). Kalimat tersebut disampaikan secara tegas Ketua DPC Legiun Veteran Kabupaten Lahat, Kapten Inf (Purn) Usman Junaidi, usai melakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bhakti Lahat, Rabu (10/11/2021).

“Kepada para pemuda pesan saya Jas Merah. Jangan Sekali-kali melupakan sejarah, pelajari sejarah supaya paham dan tahu para pejuang berperang memerdekakan bangsa negara Indonesia,” tegasnya.

Dikatakan Usman, pelajari sejarah agar tahu dan paham bagaimana para pahlawan berjuang dengan keterbatasan senjata yang masih manual dengan lawan menggunakan senjata perang memadai.

“Intinya pelajari sejarah dan jangan lupakan sejarah bagaimana pejuang kita adulu dengan alat perang seadanya menggunakan bambu runcing bisa berhasil melawan penjajah,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Letkol Shawaf Al Amin mengatakan, pada momentum hari pahlawan dia meminta kepada para pemuda untuk menghormati jasa dan arwah pahlawan.

“Momen hari pahlawan jangan sekedar mengingat semata, tapi bagaimana kita harus meniru jiwa patriotisme para pahlawan,” ujar Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat, Haryanto, berharap kedepan Kabupaten Lahat semakin damai, rukun dan mencintai NKRI. “Tugas kita bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, karena tugas kita tidak lagi beperang melawan penjajah tapi mencintai NKRI yang kita cintai,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya