Perketat Penjagaan Jalur Perbatasan

Lahat72 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Demi mengamankan wilayah hukum Polsek Jarai tetap selalu kondusif serta tidak ingin kecolongan adanya tindak kriminalitas, Kapolsek Jarai IPTU Irsan Rumsi mengerahkan anggotanya untuk berjaga di wilayah perbatasan antara Kecamatan Muara Payang dan juga Kabupaten Empat Lawang.

 

Penjagaan di kawasan rawan tersebut dilakukan secara bergantian oleh petugas Polsek Jarai. Dengan mengerahkan seluruh personel Polsek Jarai, diharapkan dapat memberikan keamanan bagi masyarakat diwilayah hukum Polsek Jarai.

 

Kapolsek Jarai IPTU Irsan Rumsi mengatakan, selama menjabat sebagai Kapolsek Jarai, sampai saat ini belum ada kasus yang berkaitan dengan tindakan kriminal. “Sejauh ini tidak ada, dan saya harap jangan sampai ada kejadian tindak kriminal, maka itu dari sekarang saya antisipasi hal tersebut,” jelasnya, Rabu (7/12).

 

Saat ini, disampaikan Iptu Irsan, dikawasan perbatasan Muara Payang dan Empat Lawang tersebut, sudah berdiri Pospol pengamanan.”Setiap hari ada anggota kita yang piket disana menjaga keamanan disana,” terangnya.

 

Kapolsek menyampaikan pesan kepada masyarakat agar lebih baik mencegah dari pada mengobati, itu artinya masyarakat lebih baik tidak melakukan bepergian jika itu tidak terlalu penting. Dan kalaupun masyarakat yang ingin bepergian diusakahan untuk tidak sendirian. “Terkadang tindak kejahatan itu datang dari adanya kesempatan, maka dari itu masyarakat harus tetap berhati-hati,” ungkapnya.

Komentar