oleh

Peringati Hari Guru, Gubernur: Pengajar Harus Up to Date

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru mengajak seluruh Guru untuk bisa mengikuti moderenisasi, khususnya dalam cara belajar.

“Saat ini Guru dituntut harus up to date, harus bisa menyesuaikan dengan sekarang, tidak bisa lagi menggunakan cara belajar yang lama mulai dari peralatan, hingga implementasinya,” kata Deru, Kamis (25/11/2021).

Namun, Deru mengaku jika tanpa Guru ia tidak bisa menjadi ia yang sekarang ini (Gubernur Sumsel). “Tidak ada penghargaan lebih tinggi bahwa kami mengaku tanpa guru tidak berarti apa-apa,” ungkapnya

Dalam peringatan hari guru kali ini, ada momen haru yang terjadi saat Gubernur Sumsel mengajak seluruh guru yang datang menyanyikan lagu Hymne Guru tanpa ada iringan Musik. Dari awal lirik hingga akhir Deru menyanyikan dengan penuh hikmat yang juga di ikuti peserta yang datang.

“Siapapun yang hormat pada guru akan hapal lagu ini. Ini cara saya untuk menghormati para guru, dengan hadir diacara ini dan bernyanyi bersama-sama,” kata Deru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi menambahkan, bahwa dia merasa bangga dengan guru di Sumsel yang kreatif.

“Terkait Bahasa Inggris, kita tidak meninggalkan bahasa daerah dan bahas nasional tapi ditambah saja bahasa asing. Tapi sistemnya tidak mengikat hanya menanamkan saja,” tambahnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya