oleh

Percepat Herd Immunity, Samsat Wilayah Lahat 1 Lakukan Suntik Vaksinasi

-Lahat-44 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Program vaksinasi COVID-19 tidak hanya dilaksanakan Kodim 0405/Lahat, Dinas Kesehatam, maupun Polres Lahat. Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumatera Selatan (Sumsel), Samsat Wilayah Lahat 1, bekerjasama dengan Satlantas Polres Lahat dan PT Jasa Raharja, pun mengelar vaksinasi COVID-19.

“Sasaran kita masyarakat umum dan pelajar, baik tahap dosis pertama dan kedua,” kata Plh Kepala UPTB Bapenda Sumsel, Samsat Wilayah Lahat 1, Juniansyah, Selasa (2/11/2021).

Juniansyah menambahkan, tentunya ini sesuai instruksi Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang ingin capaian vaksinasi 70 persen. “Herd Immunity 70 persen untuk Sumsel. Oleh karena itu, semua stakeholder bergerak agar terealisasi target dimaksud,” terangnya.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kasatlantas, AKP P Malau menerangkan, bahwasannya kerjasama ini memang untuk mengejar target. Sehingga tidak ada lagi warga Lahat belum mendapatkan vaksin.

“Tidak hanya di instansi saja, tetapi semua pihak menjemput bola dalam melaksanakan vaksinasi. Dan kita bisa terhindar dari penularan virus COVID-19,” urainya.

Terpenting, sambung dia, jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan (prokes), dan gunakan masker apabila berpergian keluar rumah. Jauhi kerumunan dan cuci tangan pakai sabun.

“Jangan sampai kendor, terapkan 5M, mudah-mudahan kita semua terhindar dari penularan COVID-19,” terang Malau. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya