Pemprov Sediakan Call Center Rumah Sehat COVID-19, Khusus Pasien Tanpa Gejala

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Meningkatnya keterisian tempat tidur di Rumah Sakit, khususnya bagi pasien terpapar COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), menjadikan Pemerintah Provinsi membuka beberapa rumah sehat, seperti tiga Tower Wisma Atlet Jakabaring sebagai tempat isolasi mandiri.

Guna memudahkan warga mengakses atau mencari informasi mengenai rumah sehat COVID-19 di Susmel, khususnya yang terpapar tanpa gejala atau bergejala ringan, Pemprov Sumsel melakui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuka layanan Call Center Rumah Sehat.

“Kita sediakan layanan ini agar mudah di akses. Mungkin selama ini banyak warga sulit atau kebingungan mengakses rumah sehat,” Kata Kepala Diskominfo Sumsel, Achmad Rizwan, saat dihubungi, Senin (26/7/2021).

Dijelaskan Rizwan, untuk bisa dirawat di rumah sehat COVID-19, ada beberapa prosedur yang harus dilewati pasien. Yakni pasien merupakan kasus konfirmasi positif tanpa gejala atau gejala ringan yang ditetapkan rumah sakit, atau puskesmas setelah dilakukan pemeriksaan PCR melalui surat keterangan.

“Atau bisa juga dapat rujukan dari RS atau puskesmas. Jika semua telah disetujui baru bisa dianatarkan ke rumah sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada dua nomor Hot line call center yang digunakan dan aktif 24 jam bisa dihubungi oleh warga. Pertama dengan nomor 0822-6985-1948, kedua 0823-7275-5097.

“Call Center ini juga dapat mempermudah pihak rumah sakit untuk merujuk Pasien di rumah sehat,” katanya. (ANA)

    Komentar