oleh

Partai Gerindra Sumsel Dorong Prabowo Maju RI 1

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – DPD Partai Gerindra Sumsel dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra se-Sumsel. Hal itu untuk menyuarakan Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, untuk maju kembali pada kontestasi ketiga kalinya sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

“Jika keadaan memungkinkan, pada 30 atau 31 Oktober 2021 ini, kita akan melaksanakan Rakorda. Kader di Sumsel ini mulai dari DPC dan DPD se-Sumsel begitu kuat meminta pak Prabowo kembali sebagai Capres 2024,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, Senin (11/10/2021).

Diakui Cici, pelaksanaan Rakorda yang telah dijadwalkan 3 kali, sempat tertunda karena masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Palembang. 

“Sumsel memang sudah ada niat 3 kali tapi tertunda karena PPKM. Dalam Rakorda nanti akan dihadiri Sekjen DPP, Ahmad Muzani, Ketua Harian, Sufmi Dasko dan pengurus DPP lainnya,” jelasnya. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan, keinginan memajukan mantan Pangkostrad tersebut bukan semata keinginan dirinya selaku ketua DPD, namun memang murni keinginan kader di bawah.

“Pertimbangan pak Prabowo capres bukan pertimbangan kami saja, tapi masukan dan dari arus bawah yang tetap berkeinginan Prabowo capres,” tuturnya.

Diungkapkan Cici, sapaan akrabnya, dengan raihan suara signifikan setiap Pilpres- pilpres sebelumnya untuk suara Prabowo, ia optimisi jika Prabowo kembali nyapres, Sumsel bisa menjadi lumbung suara.

“Tentunya akan lebih meningkat perolehan suara pak Prabowo dibanding Pilpres 2019 lalu sekitar 63 persen. Kami target ke depan 70 persen suara didapat. Kita optimis karena dengan kinerja Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan semua program beliau (sudah teruji),” tandasnya.

Selain itu, setelah Rakorda nanti, Gerindra Sumsel akan membuat formula untuk pemenangan Gerindra di Sumsel. Khususnya pemenangan Capres Prabowo setelah berkenan mendapat mandat.

“Salah satunya, anggota dewan dari Gerindra yang ada, harus bekerja keras memperjuangkan Prabowo dengan turun ke masyarakat. Kemudian untuk pengurus partai di bawah hingga ranting, semuanya harus aktif dan bergerak,” tegasnya.

Mengenai pendamping atau partai koalisi di Pilpres nanti, ditambahkan Cici, akan menyerahkan semuanya ke DPP. Dan pihaknya tidak mempermasalahkan siapa yang akan jadi koalisi ke depan, karena selama ini komunikasi terjalin baik.

“Kami daerah sami’na wa atho’na (kami mendengar dan kami taat). Kami ikut yang di atas. Tapi kalau kami di Sumsel, kami menjalankan komunikasi dengan parpol yang ada baik saja. Harapan kader tetap pak Prabowo nomor satu. Kami yakin DPP akan memutuskan yang terbaik,” terangnya. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya