Kesra Palembang Berlakukan Pemberian Dana Hibah Masjid dan Musholah Melalui SIPD

Kota Palembang313 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG- Pemerintah kota Palembang menerapkan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) tentang Penganggaran dan tata kelola pemberian bantuan dana hibah bersumber dari dana APBD.

Demikian dikatakan ketua komisi IV DPRD Palembang Dita Wijaya, Jum’at (06/10/2023) di ruang kerjanya

“Untuk pemberian dana bantuan pembangunan pengurus masjid atau musholah tidak lagi secara manual namun dengan SIPD, ” Jelas dia

Adapun Usulan bantuan masjid dan mushola persyaratan di lengkapi dan secara online, akte pendirian pengurus masjid di sahkan kemenag termasuk jumlah pengurus.

Baca Juga :  Ada Dugaan Main Mata, K MAKI Minta Dermaga Batu Bara PT RMK Ditutup Permanen

“Salah satunya memiliki rekening yayasan, peraturan ditertibkan oleh Kemendagri karena dana hibah anggaran di siapkan 1,2 Miliar, ” Katanya

Ia menyebutkan, bantuan dana hibah yang di berikan sekitar 20 dan 15 Juta. Saat ini sudah ada 97 proposal yang masuk. Untuk proses penerimaan berkas nanti tim kesra untuk memberikan pendampingan dalam memasukan dalam sistem (SIPD).

“Untuk layak atau tidak nya pemberian bantuan tersebut di nilai oleh Camat BPKAD layak atau tidak, untuk memberikan rekomendasi dalam kebijakan pemberian bantuan masjid, ‘pungkasnya.

    Baca Juga :  Deklarasi Pemilu Damai 2024, Polrestabes Harapkan Kamtibmas di Palembang Kondusif

    Komentar