oleh

Kejar Target Vaksinasi, Tempat Pelayanan Publik Mulai Dipasang Aplikasi PeduliLindungi

-Lahat-59 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Forkompimda Lahat saat ini terus gencar melakukan vaksinasi COVID-19 guna mendukung program herd immunity. Di antaranya dengan program keroyok vaksinasi.

Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono, mengungkapkan, bahwa sejauh ini capaian vaksinasi secara umum sebanyak 34,5 persen dari jumlah sasaran. Sesuai arahan dari Kapolda Sumsel dan Gubernur, bahwa hingga akhir Desember harus mencapai minimal 70 persen.

“Kita optimis, apalagi Forkompimda mendukung program ini, baik itu oleh Pemda, Polres, Kodim, Kejari dan lainnya,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono, Kamis (11/11/2021).

Untuk upaya mengejar target tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan imbauan hingga tingkat bawah. Seperti Kades/Lurah, Bhabinkamtibmas, maupun Bhabinsa. Termasuk vaksin berhadiah.

Selain itu pihaknya berharap agar di setiap pelayanan publik dan kantor disediakan aplikasi PeduliLindungi. Sehingga tamu atau pengunjung yang dapat melakukan scan terlebih dahulu, apakah sudah vaksin atau belum. Bila belum, diarahkan untuk melakukan vaksinasi dahulu sebelum dilayani.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan imun, jadi mari lakukan vaksin,” tegasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya