oleh

Imun Anak Rentan Terpapar Virus Corona

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dalam imun anak-anak sangat rentan tertular dan ditularkan virus Covid-19. Itulah mengapa anak salah satu yang menjadi prioritas untuk divaksin.

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumsel, dr Silvia Triratna mengatakan, jenis vaksinasi yang diberikan kepada anak sama jenisnya dengan orang dewasa, yakni vaksin Sinovac.

“Perlakuan skrining vaksinasi bagi anak ini berbeda dengan orang dewasa. Misalnya dari pengecekan tekanan darah saja sudah beda karena anak berdasarkan berat badan, usia, dan tinggi badan. Karena itu pendampingan orang tua juga diperlukan dalam melakukan vaksinasi,” katanya, Sabtu (10/7/2021).

Dirinya juga meminta, para orang tua dapat memperhatikan dan menjaga kesehatan anaknya. “Semua bisa rentan terkena dan saat ini anak-anak juga banyak yang terpapar. Kita minta semua harus sadar akan Prokes dan menjaga kesehatan diri dengan baik,” harapnya.

Berdasarkan data IDAI Sumsel, tercatat anak-anak di Sumsel terpapar Covid-19 meningkat. Bahkan dalam satu pekan terakhir ini ada 148 kasus anak yang terinfeksi virus Corona.

“Ya, trennya ini lagi naik. Seminggu angka kasus bisa mencapai 148 kasus yang terdata di kita. Belum lagi yang belum terdata mungkin ada yang tidak ke rumah sakit,” jelasnya.

Minggu lalu, kata dia angka kasus terkonfirmasi anak-anak sebanyak 111 dan minggu ini ada sebanyak 148 kasus.

“Angka kasus terkonfirmasi bagi anak ini terus meningkat dan kita khawatir juga dengan ini. Artinya memang anak-anak ini sangat rentan terkena Covid-19,” terang dia. (Nat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed