HUT RI, Camat Tebing Tinggi Gelar Lomba Asah Kreativitas Anak

Empat Lawang190 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, EMPAT LAWANG – Usai sudah berbagai lomba yang diadakah Kantor Camat Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78.

Sebelumnya telah diadakan lomba mewarnai untuk siswa PAUD/TK diikuti 120 peserta. Selain itu ada juga lomba membuat robot dan boneka dari barang bekas.

Di hari terakhir ini, yang dilombakan berupa fashion show untuk tingkat TK dan SD, serta lomba tumpeng antara desa/kelurahan yang bernuansa biru dan merah sebagai warna favorit di Kabupaten Empat Lawang.

Selain menampilkan anak-anak berbakat dalam memperagakan busana di catwalk yang dibuat dengan sedemikian rupa, orang tua pendamping pun didaulat untuk ikut unjuk kebolehan berdua diatas pentas.

Hal ini tentu membuat suasana semakin meriah. Para isteri lurah dan kepada desa tidak tinggal diam menitip catwalk dengan mengunakan pakaian batik PKK. Mereka beraksi setelah didahului oleh Isteri Camat Tebing Tinggi berlenggak lenggok.

Ketika dimintai komentarnya, Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi menjelaskan, lomba-lomba diadakan dalam rangka mengasah mental, keterampilan dan kreativitas anak.

“Perlombaan melibatkan peserta dari siswa PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat. Namun ada beberapa cabang perlombaan yang sepi peminat seperti membuat robot atau boneka berbahan bekas, khususnya botol plastik serta lomba video kreatif,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai adanya Desa dan Kelurahan yang tidak mengikuti lomba tumpeng Camat Tebing Tinggi memaklumi. Selain faktor tidak adanya anggaran untuk mengikuti lomba, mereka pun mengadakan lomba yang tidak kalah banyak dan meriahnya.

Sementara itu, salah satu orangtua yang ikut mendampingi anaknya jadi peserta lomba mengucapkan terima kasih kepada panitia lomba yang menjembatani bakal yang dimiliki anak mereka dan berharap kedepannya tetap diselenggarakan lebih banyak lagi, bukan sekedar saat HUT-RI tetapi di momen-momen tertentu. (ANA)

    Komentar