Hadapi Idul Fitri, Polres dan Kodim Gelar Apel Gabungan 

Lahat130 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT  – Bertempat di Lapangan Apel Polres Lahat, Komandan Kodim 0405 Lahat, Letkol Inf. Azis Komarudin SE. SIP, memimpin apel gabungan bersama Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, serta memberikan pengarahan kepada personel yang hadir, Selasa, 02 Maret 2024.

Apel bersama ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, Perwira, dan Bintara Polres Lahat, serta PJU Kodim, para Danramil Kodim 0405 Lahat, dan personel Kodim 0405 Lahat.

Tujuan dari apel gabungan ini adalah untuk menunjukkan kebersamaan, sinergitas, dan solidaritas antara TNI-Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Lahat.

Baca Juga :  Polres Lahat Akan Dirikan 8 Pos Pengamanan

Komandan Kodim 0405 Lahat menyampaikan bahwa apel gabungan ini adalah wujud nyata dari sinergitas TNI-Polri, terutama dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini juga bertujuan agar Polres dan Kodim dapat intensif melakukan kegiatan kemasyarakatan bersama.

Dandim mengharapkan agar seluruh personel Polres dan Kodim tetap solid dan bersinergi dalam menjalankan tugas negara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Apel bersama ini juga dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi senggolan atau benturan antara personel Polres dan Kodim di lapangan, serta untuk mengatasi gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Gelar Pasar Murah, Pj Bupati Lahat Sampaikan ini

Tidak ada kekuatan lain yang dapat menggantikan kekuatan TNI dan Polri, oleh karena itu, penting untuk menjaga kekompakan dan tidak membiarkan adu domba dengan pihak lain.

Seluruh permasalahan di lapangan diharapkan dapat diselesaikan dengan kepemimpinan masing-masing.

Pimpinan juga menekankan agar seluruh personel melaporkan secara langsung kepada atasan jika menemukan anggota TNI yang tidak senang saat ditegur atau ditindak oleh petugas Polres di lapangan karena melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

Begitu pula, personel Polres diminta untuk tidak bertindak semena-mena terhadap personel Kodim.

Baca Juga :  Beberapa Jalan di Kota Lahat Ditambal

Intinya, penting untuk selalu menjaga solidaritas dan sinergi antara Polres dan Kodim, serta memastikan bahwa semua permasalahan dapat diselesaikan dengan kepemimpinan yang baik. (sm)

    Komentar