Gudang Amunisi Armed Kebakaran, Disusul Ledakan

Nasional200 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, JAKARTA – Kebakaran dan ledakan hebat terjadi di Gudang amunisi Artileri Medan (Armed) pada Sabtu (30/03/2024). Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) telah meluncur ke lokasi kejadian.

 

Danton Pleton B Damkar Kota Bekasi, Haryanto, menyebut pihaknya telah menerjunkan armada ke lokasi di kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor.

 

“Iya itu gudang armed cuma lokasi di perbatasan Bogor Bekasi cuma kita sudah luncurkan juga dari kota kita baru mendorong 3 di sana,” katanya saat dikonfirmasi.

 

Meski begitu, pihaknya belum bisa memadamkan api karena masih adanya ledakan di lokasi.

 

“Lagi koordinasi sama pihak armed jadi masih belum berani masuk karena masih banyak ledakan-ledakan peluru itu,” katanya.

 

Petugas Damkar Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Agus Sopyan membenarkan bahwa kebakaran terjadi di gudang peluru Gunung Putri, Sabtu (30/03/2024).

 

“Iya benar (ledakan dan kebakaran di Bantar Gebang), itu gudang amunisi peluru di Gunung Putri, benar adanya,” kata

 

Dia mengatakan pihaknya telah mengirim dua unit mobil damkar ke lokasi kebakaran. Namun kondisi di lapangan masih banyak ledakan hingga kini.

 

“Mereka masih belum bisa menangani karena banyak ledakan,” ujarnya.

 

Dia mengatakan sementara ini pihak damkar masih bersiaga sebelum mengambil tindakan, sambil berkoordinasi dengan aparat TNI di lokasi.

 

“Standby di daerah Kodau, diarahkan sama TNI yang di sana. Soalnya masih belum bisa tempur, banyak ledakan, jadi bahaya,” katanya.

 

Belasan unit Mobil Damkar telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. Adapun penyebab terjadinya kebakaran hingga kini masih belum diketahui, termasuk ada atau tidak korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

    Komentar