oleh

Gubernur Sumsel Lanjutkan Pendidikan S3 di Universitas Sriwijaya

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melanjutkan pendidikan Strata 3 (S3) di Universitas Sriwijaya (Unsri). Deru merupakan salah satu mahasiswa Program Doktor Administrasi Publik angkatan V 2021.

Kembali menjadi mahasiswa, Deru memanfaatkan kesempatan untuk bersilaturahim dengan Civitas Akademika Fisip Unsri dan mahasiswa Doktor Administrasi Publik seangkatannya. Silaturahim ini berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (9/10/2021).

Dalam acara ramah tamah tersebut, Deru mengaku bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa Program Doktor di Unsri. Dengan belajar sebagai mahasiswa Program Doktor, bisa menjadi motivator bagi generasi muda dikemudian hari.

“Saya tertarik kembali belajar dengan menjadi mahasiswa Program Doktor, sebagai upaya agar nantinya bisa memotivasi. Bukan hanya di jajaran pemerintahan saja, tetapi untuk generasi muda. Tentu bangga mengenakan almamater ini sekarang,” Kata Deru.

Sebelum melanjutkan pendidikan S3, Deru terakhir kali mengenyam pendidikan di STIE Trisna Negara Belitang. Mengambil jurusan Magister Manajemen, Deru menuntaskan pendidikannya pada 2008.

Deru mengatakan, dunia pendidikan salah satu hal berarti dihidupnya, dengan menempuh pendidikan S3 merupakan salah satu keseriusannya untuk terus belajar.

“Pendidikan merupakan hal yang berarti bagi saya, mulai dari SD hingga saya selesai S2 merupakan perjalanan yang panjang. Kali ini saya tertarik untuk sekolah lagi di program Doktor, menjadi semangat baru bagi saya,” ungkapnya.

Menurut Deru, bahwa Mahasiswa Doktor harus bisa mempunyai produk yang Iuar biasa dan menjunjung tinggi almamater.

Deru berharap agar rekan-rekan sekelasnya di Program Doktor Administrasi Publik bisa lulus dengan ilmu yang bermanfaat serta menghasilkan produk yang unggul melalui ilmu yang didapat selama belajar di Program Doktor.

“Kita sebagai mahasiswa S3 ini jangan menjadi biasa-biasa saja, harus punya produk yang luar biasa. Saya mewakili teman-teman semua untuk menjunjung tinggi almamater. Insya Allah kita menjadi alumni yang berguna di masyarakat,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya