Ganjar Milenial dan GMN Dorong Anak Muda Tingkatkan Kemampuan Berkomunikasi

Kota Palembang243 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatra Selatan berkolaborasi bersama Gerakan Milenial Nusantara (GMN) Sumsel mendorong kaum muda untuk tingkatkan kemampuan berkomunikasi melalui acara “Ayo Bicara: Pelatihan Public Speaking”.

 

Menghadirkan M Yoga Anugrah selaku speaker muda ternama di Palembang, puluhan muda-mudi tampak antusias mengikuti acara di Narasi Cafe, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumsel, Rabu (26/7).

 

Kepala Bidang Internal GMC Sumsel, Irfan Kholil menuturkan public speaking adalah seni berbicara menggunakan teknik persuasif untuk menarik orang banyak.

 

Kemampuan berkomunikasi menjadi penting bagi kaum muda guna meningkatkan kepercayaan diri, membangun relasi, dan mampu menyampaikan ide maupun gagasannya dengan baik di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Nelayan Ganjar Rangkul Pelaut Ogan Ilir untuk Jaga Populasi Ikan Air Tawar

 

“Hari ini kami ada kegiatan kolaborasi bersama Gerakan Milenial Nusantara dalam acara publik speaking ayo berbicara. Outputnya hari ini semoga peserta bisa meningkatkan diri agar berbicara di depan umum yang baik,” ungkap dia kepada wartawan.

 

Menurut dia, kaum muda dewasa ini perlu bertansformasi dan berinovasi dengan berbagai kemampuan baik soft hingga hard skill supaya mampu bersaing secara global.

 

Pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan langkah harus dilakukan guna menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 serta mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045.

Baca Juga :  Peremajaan Kelapa Sawit, KUBE INTI SAWIT SEJAHTERA Bengkulu Utara Belajar Ke Sumsel

 

“Untuk era sekarang dalam public speaking sangat penting karena lagi-lagi banyak kaum milenial yang memang masih kurang pede untuk menyampaikan berbicara di depan umum,” kata dia.

 

Sekretaris GMN Sumsel, Anwarul Fitro menyebut setidaknya ada lima elemen penting yang perlu diperhatikan agar melancarkan public speaking, mulai dari speaker atau pembicara, pesan yang disampaikan, cara mengirim pesan, dan lainnya.

 

Dia mengapresiasi komitmen GMC sebagai garda terdepan kaum milenial terus memberikan kontribusi nyata khususnya di wilayah Sumsel.

Baca Juga :  Perjuangan Tetap Jadi Warga Kota Palembang

 

“Kami berkolaborasi dengan Ganjar Milenial Center untuk melaksanakan kegiatan ini dan ini merupakan apresiasi juga kami sampaikan kepada Ganjar Milenial Center,” jelas dia.

 

Tiara Julia Putri (20), salah seorang peserta dalam acara mengaku begitu merasakan manfaat dari acara ini. Dia mendapatkan kiat-kiat untuk memperlancar kemampuan berbicara di depan umum.

 

“Tentunya dalam kegiatan ini kami banyak dapat pengajaran, yaitu tentang bagaimana public speaking atau berbicara di tempat umum karena tidak semua orang bisa, tidak semua orang itu berani,” ucap dia.

    Komentar