oleh

DPRD Minta OPD Sumsel Serius Bahas Anggaran

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Anggota DPRD Sumsel, Rizal Kenedy meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel, serius dalam membahas anggaran bersama DPRD Sumsel.

“Kita ingin ada keseriusan kepala OPD, tujuannya agar anggaran yang dibahas tepat sasaran kepada masyarakat. Saya harap kepala OPD tidak mewakilkan dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2021 ini, karena akan dibahas secara mendalam,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, Politisi PPP Sumsel ini juga meminta agar Gubernur Sumsel, Herman Deru mengingatkan kepala OPD untuk tidak diwakilkan saat pembahasan anggaran bersama DPRD Sumsel. Sebab, ia menilai masih ada kepala OPD yang ada selama ini masih mewakilkan tugasnya untuk pembahasan anggaran.

“Berkaca dalam pembahasan APBD induk 2021 lalu, ada kepala OPD yang tidak hadir dan tidak memberi tahu spesifik secara tertulis ke mitra komisi yang ada. Makanya kami harap Gubernur Sumsel mengingatkannya,” katanya.

Mengingat serapan anggaran yang ada di dinas masih terbilang minim, dirinya juga menginginkan kepala OPD langsung melakukan pembahasan dengan mitra komisi.

“Waktu efektif 73 hari lagi ini jangan sampai jadi hambatan, karena dalam pembahasan pra anggaran, ada OPD yang terdapat serapan anggarannya belum sampai 50 persen,” tuturnya.

Sedangkan untuk sistem kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini harus dilakukan secara ekonomi yang dirumuskan dalam APBD, karena untuk program kerja belanja barang, jasa dan untuk perekenomian di Sumsel tetap berjalan.

“Prokes tetap jalan dan pendekatan ekonomi tetap dijalankan. Jadi harapan kami agar OPD segera melaksanakan program kerja kegiatan yang sudah disahkan bersama eksekutif dan legislatif,” ungkapnya. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya