oleh

BNN Jadikan Pelajar Sebagai Mitra Tangkal Bahaya Narkoba

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Edukasi dan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, terus dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pagar Alam melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) terhadap masyarakat.

Salah satunya, ialah dengan mengadakan penyuluhan terhadap remaja, dengan cara sosialisasi pembentukan remaja teman sebaya anti narkoba, lewat dialog interaktif bertempat di Favour Hotel dan Resto Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (9/9/2021).

“Pembentukan remaja teman sebaya anti !arkoba ini, merupakan program kegiatan yang kita lakukan telah memasuki pertemuan ketiga, diikuti sebanyak 10 orang peserta dari perwakilan siswa SMP dan SMA Kota Pagar Alam,” ungkap Kepala BNN Pagar Alam, Andi Kurniawan.

Andi menyebut, pada pelaksanaan edukasi, pihaknya menyampaikan materi terkait edukasi serta sejumlah informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), kepada remaja teman sebaya dengan narasumber yang berbeda.

“Giat ini kita lakukan secara berkelanjutan, selama beberapa kali pertemuan. Tujuan dari itu semua, tak lain meningkatkan daya tangkal, terhadap penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja,” paparnya.

Selain itu, Andi berharap, remaja yang telah diberikan edukasi P4GN, mampu menjadi mitra bagi remaja lainnya, dalam hal berkomunikasi dengan sebayanya.

“Kita juga berharap dari kegiatan ini, mampu membangun kemampuan softskill anak remaja, dalam menyuarakan P4GN dilingkungannya masing-masing,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya