oleh

Baznas dan YJI Sumsel Bantu Pengobatan Bayi Penderita Jantung Bocor

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Yayasan Jantung Indonesia (UJI) cabang utama Sumsel, membantu pengobatan bayi berumur 36 hari yang mengidap penyakit jantung bocor dan pembuluh darah jantung terbalik.

Ketua Baznas Sumsel, Ahmad Najib mengatakan, pihaknya bersama YJI Sumsel sengaja mempercepat keberangkatan bayi tersebut ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta lantaran Jakarta dikabarkan akan mengalami lockdown.

“Ya, kemarin Jumatan 2 Juli 2021 pukul 01.30 Wib, kita berangkatkan bayi (36 hari) bernama Kirana Athiyah Resky dari Palembang menuju Rs Harapan Kita Jakarta,” katanya, Sabtu (3/7/2021).

Bukan hanya membantu pengobatan, Baznas juga membantu biaya transportasi bagi keluarga pasien yakni kedua orang tua dan paman bayi.

Dirinya berharap dengan adanya pemberian bantuan ini dapat meringankan beban keluarga pasien dalam mengobati anaknya yang menderita jantung bocor.

“Baznas Sumsel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya para muzakki, munfiq dan para aghniya yang telah berzakat, berinfaq melalui baznas Sumsel,” ungkap Najib.

Sementara itu, Aditya Wiranata (31 tahun) selaku orang tua bayi atau pasien mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan YJI Sumsel yang telah membantu dan peduli kepada anaknya.

“Semoga dengan segala upaya bantuan yang telah dilakukan oleh Baznas Sumsel bisa membuat anak kami kembali sehat. Dan untuk kepedulian pihak Baznas Sumsel kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya,” ungkapnya. (Nat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed