oleh

APBD Induk 2022 akan Dibahas, Dewan Minta Kepala OPD Hadir bukan Perwakilan

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku, belum mengetahui besaran anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) induk Sumsel tahun anggaran 2022.

“Untuk besarannya kita belum tahu, karena kita masih menunggu pihak Pemprov Sumsel,” ujar Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati, Selasa (5/10/2021).

Dirinya berharap, supaya kepala organisasi perangkat anggaran daerah (OPD) tidak mewakilkan dalam pembahasan nanti, karena pihaknya membutuhkan dana akurat dan pihak yang mengerti tentang program restra dan renja dari OPD.

“Kita langsung bisa membahasnya kalau memang di hadiri langsung oleh kepala OPD, tapi kalau di wakilkan akan menghambat pembahasan, karena perwakilan tidak bisa mengambil keputusan,” ungkap Anita.

Politisi Golkar Sumsel ini mengaku, DPRD Sumsel dan Pemprov Sumsel saat ini tengah bersiap membahas APBD induk Sumsel tahun anggaran 2022.

“Untuk pembahasan APBD induk tahun depan lagi diagendakan, tapi kita akan membuat perubahan tatib, sama menyelesaikan pansus RPJMD. Setelah itu baru kita bahas KUA PPAPPA tanggal 4 sampai 20 Oktober bulan ini. Mudah-mudahan di tanggal 29 November ini sudah kita sahkan, karena paling lambat 30 November,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya harap semua kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel langsung hadir pada saat pembahasan nanti, karena kita bukan membahas APBD induk saja,” terang Anita. (Nat)

Komentar

Berita Hangat Lainya