oleh

Antrian Membludak, Pasokan Solar di Lahat Capai 1600 hingga 2000 Kilo Liter

-Lahat-72 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Antrian kendaraan roda empat untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solat masih terlihat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lahat.

Bahkan, antrian kendaraan terjadi setiap hari hingga memakan badan Jalan. Namun Pemerintah Kabupaten Lahat sendiri mengklaim pasokan untuk BBM Jenis Solar masih aman.

Bupati Lahat Cik Ujang, melalui Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Setda Pemkab, Syaifullah Aprianto kepada wartawan mengakui kendaraan untuk mendapatkan BBM bersubsidi ini harus antri panjang.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan akan solar masih sangat tinggi, namun untuk ketersediaan masih tergolong aman.

“Memang kebutuhan solar masih tinggi, mungkin bukan hanya di Lahat saja tapi di daerah lain juga begitu, namun tak perlu khawatir ketersediaan solar aman dan belum ada informasi akan di kurangi,” ungkapnya, Senin (27/9/2021).

Memang dilanjutkan Aprianto, sebenarnya harga solar dengan Dexlite sendiri selisihnya jauh beda itulah penyebab banyak lari solar.

“Berdasarkan data yang kita terima, per bulannya kisaran 1600-2000 Kilo Liter perbulannya Solar yang masuk di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Ditambahkan Aprianto, antrian solar ini terjadi bukan haya di SPBU dalam Kota Lahat saja, melainkan terjadi di luar Kota Lahat. “Ada delapan SPB di Kabupaten Lahat, tiap SPBU yang ada BBM Solar terjadi antrian,” tambahnya (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya