oleh

Akibat Hujan Deras dan Luapan Air Sungai, Desa Sukarami Gumay Terendam Banjir

-Lahat-59 views

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lahat sejak Selasa malam (12/10/2021) hingga Rabu pagi (13/10/2021), mengakibatkan enam rumah milik warga di Dusun IV, Desa Sukarami, Kecamatan Gumay Talang, terendam banjir.

Hujan sendiri berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga berakhir sekitar pukul 10.00 WIB keesokan harinya. Terendamnya enam rumah warga tersebut, disinyalir karena meluapnya aliran Sungai Air Hitam yang memang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

Bupati Lahat, Cik Ujang, melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ali Afandi membenarkan, enam rumah warga di Desa Sukarami, Kecamatan Gumay Talang yang terendam air hingga ke atap rumah, atau nyaris tenggelam.

“Saat ini, tim reaksi cepat tanggap bencana kabupaten masih terus berupaya, dan mendata dampak dari banjir yang terjadi akibat hujan deras yang berlangsung sejak semalam,” terangnya.

Menurutnya, tidak ada korban luka-luka ataupun jiwa, namun dipastikan berdasarkan data yang didapat dari lokasi ada enam rumah milik warga terkena dampak dari hujan yang deras yang terjadi.

“Sedangkan berapa Kerugian materi belum bisa dipastikan,” urai H Ali.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Penangulangan Bencana, Ananta, pihaknya turun ke lokasi dan mengevakuasi warga terdampak banjir.

“Kita dibantu warga dan unsur tripika berjaga di lokasi banjir, bahkan perahu karet telah disiapkan untuk mengevaluasi penduduk terjebak banjir dan melakukan pendataan,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya