oleh

126 Peserta CPNS tidak Hadir Seleksi Kompetensi Dasar

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Sebanyak 126 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Pagar Alam anggaran 2021, tidak hadir mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pagar Alam, Marendra Oka Wijaya, bahwa dari sebanyak 878 orang yang dijadwalkan mengikuti seleksi SKD di Gedung The Sultan Convention Center Palembang, dilaksanakan pada 9 September 2021 lalu, hanya sebanyak 752 orang peserta yang hadir.

“Untuk 126 orang peserta lainnya tidak hadir. Sedangkan peserta lainnya tersebar di Kantor BKN luar Sumsel. Sebagian peserta seleksi SKD ada yang memilih lokasi tes di luar Sumsel, tergantung pilihan peserta saat mendaftar memilih lokasi tes,” terang Oka.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Pagar Alam memberikan jaminan transparansi pelaksanaan tes, karena seluruh tahapan menggunakan computer assisted test (CAT). Peserta berhadapan langsung dengan komputer, tidak bisa dinegosiasi dengan siapapun.

“Sebab kami bukan penentu kelulusan. Yang memiliki kewenangan pusat. Untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar, kami pemerintah Kota Pagar Alam menunggu rekomendasi jadwal hasil dari Badan Kepegawaian Nasional, perkiraan dibulan November pengumuman hasil SKD,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya