oleh

Siswa Lebih Rentan, Penerapan Prokes di Sekolah Dapat Perhatian Khusus

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengatakan jika saat ini pemerintah tengah fokus untuk menegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk anak sekolah yang saat ini sudah mulai menjalani sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal ini disampakan Deru saat ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2021). Menurut Deru, jangan sampai anak-anak PTM menjadi klaster baru sebaran COVID-19 seperti di Provinsi lain. “Kalai orang dewasa sudah saling memahami. Nah untuk anak-anak ini jangan sampai lolos,” kata Deru.

Kata Deru, dirinya saat ini sangat fokus pada hal tersebut. Jadi ia meminta agar penjagaan terhadap PTM tidak hanya dilakukan pihak sekolah ataupun satgas COVID-19.

“Semua anak itu harapan bangsa, jadi kita semua patut menjaganya, orangtua serta¬† masyarakat juga berperan dalam menjaganya,” jelasnya.

“Harapan saya bebasnya beraktifitas meskipun ini dengan prokes yang ketat saya ingin semua aspek menjadi tumbuh seperti Ekonomi yang kita harapjan juga kembali bertumbuh,” katanya.

Sejauh ini, capaian vaksinasi untuk kategori anak-anak di Sumsel dalam kategori remaja, baru mencapai 3,30 persen untuk dosis pertama dan 2,42 persen untuk Dosis kedua. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya