oleh

MAN 3 Siapkan Ruang Isolasi Saat PTM Terbatas Dibuka

Suarapublik.id-Palembang,

Sejumlah sekolah mengaku sudah menyiapkan untuk persiapan tatap muka (PTM), pasalnya 12 Juli 2021 mendatang Pemerintah provinsi Sumsel akan segera melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Seperti di MAN 3 Palembang bahkan telah mempersiapkan ruang isolasi bagi siswa yang bergejala covid-19.

“Ya, jelang wacana tatap muka ini kita sudah menyiapkan semua namun semua masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah lagi,” ujar Kepala MAN 3 Palembang, Komariah Hawa, Senin (28/6/2021).

Ia mengatakan dalam menjelang  pembelajaran tatap muka terbatas pihaknya telah menyiapkan berbagai sarana. Seperti menyiapkan ruang isolasi khusus bagi siswa.

“Sesuai dengan juknis dan arahan kita menyiapkan ruang isolasi khusus yang berada cukup agak jauh dari sekolah bagi siswa yang memiliki gejala,” ungkap dia.

Diruang tersebut, kata dia memiliki tempat tidur sebanyak 4 dan ventilasi udara yang sangat baik.

“Juga dilengkapi sarana dan prasarana untuk mengikuti pembelajaran secara daring,” bebernya.

Selain ruang isolasi, juga pihaknya menyiapkan sarana protokol kesehatan yang ketat.

“Seperti tiap ruang kelas tempat duduk sudah diberi jarak 1,5 meter, lalu tempat cuci tangan setiap ruangan dan juga handsanitizer, cek suhu  dua macam dan masker,” ungkap dia.

Selain itu, yang terpenting adalah surat izin dari walisiswa yang sudah disiapkan.

“Dari surat izin ini sudah kita sebar dan sebanyak 25 siswa dari hampir 1000 siswa yang tidak setuju karena berbagai alasan. Karena itu nanti sistemnya akan kita lakukan pembelajaran secara blended yakni perpaduan antara online dan offline,” jelas dia.

Jadi, bagi siswa yang tidak hadir secara offline maka siswa akan mendapatkan langsung video pembelajaran secara langsung yang dari pembelajaran dikelas.

“Nanti saat PTM akan kita bagi tiga sesi sesuai dengan arahan yang dimulai dari jam 07.30 sampai 8.30 atau dengan durasi dua jam,” bebernya.

Namun, memang saat ini masih tetap menunggu arahan dari pemerintah dan juga kementrian agama. “Untuk vaksin juga alhamdulilah semua guru di MAN 3 Palembang juga sudah divaksin,” tegas dia.

Sementara itu, Sopi, salah satu siswa MAN 3 Palembang mengaku sangat menyambut baik dengan wacana PTM terbatas ini.

Walaupun masih menunggu kata Sopi, tapi setidaknya kami juga sudah siap dari jauh-jauh hari.

“Sangat senang sekali karena ini hal yang sangat ditunggu-tunggu karena sudah satu tahun lebih kami belajar daring,” jelasnya.

Sopi mengaku persiapannya sendiri juga telah dilakukan yakni mempersiapkan materi-materi pembelajaran yang untuk masuk dalam PTM terbatas nanti.(hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed