oleh

Gubernur Ajak Masyarakat Partisipasi Sebagai Peserta pada Fornas 2022

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) dalam rangkaian Hari Olahraga Nasional XXXVIII tahun 2021.

Hari ini, Kamis (9/9/2021), Sumsel telah menghitung mundur 300 hari penyelenggaraan tersebut yang akan di selenggarakan pada Juli 2022.

Ada 56 olahraga yang dipertandingkan, mulai dari olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal, sepert tarik tambang, bidar dan lainnya. Ajang ini selain mengangkat nama Sumsel, yang lebih penting lagi imbasnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Suatu keberkahan kita dipercaya sebagai tuan rumah. Untuk itu Sumsel sudah siap menerima amanah itu. Maka yang paling penting juga dukungan masyarakat untuk berpartisipasi bukan hanya sebagai penonton, melainkan juga peserta,” kata Herman Deru usai melaunching hitung mundur Fornas ke-6 2021, Kamis (9/9/2021).

Menurut dia, suatu keberkahan Sumsel ditunjuk dan di percaya sebagai tuan rumah. Apalagi menurutnya Sumsel sudah sangat dipercaya sebagai penyelenggara berbagai event tingkat Nasional maupun Internasional.

“Karena kita sudah terkenal sebagai warga sumsel yang ramah bisa menerima siapapun dan diterima siapapun,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman, Fornas di Sumsel ini nanti akan menjadi yang paling akbar  karena  yang akan tampil berbeda dengan ajang yang sama ditahun-tahun sebelumnya.

“Fornas ini nantinya akan berbeda dengan yang sudah-sudah, kita akan mengundang seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia termasuk peserta dari luar negeri,” katanya.

Untuk itu dirinya mengharapkan masukan dan saran dari  Gubernur Sumsel  terkait dengan jadwal yang tepat  pelaksanaan FORNAS Tahun 2022 nantinya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya