oleh

Berjasa Besar Selama Pandemi COVID-19, Baznas Santuni Penggali Kubur

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) salurkan santunan bagi para penggali kubur, Kamis (30/9/2021). Bantuan yang diberikan di kantor Walikota ini, berbentuk Sembako dan uang tunai.

Bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud rasa terimakasih kepada para penggali kubur yang terus berjasa selama masa pandemi COVID-19. Pemerintah kota dan Baznas pun berinisiatif memberikan penghargaan.

Ketua Baznas Palembang, Kgs. M. Ridwan Nawawi  menjelaskan, bahwa program ini direncanakan akan menjangkau 30 orang penggali kubur dari seluruh penjuru di Ibukota Sumatera Selatan.

“Pemberian bantuan ini termasuk RKAT (Rencana Kegiatan Angaran Tahunan) Baznas untuk tahun 2021 dan akan diberikan kepada penggali kubur, baik yang biasa maupun yang menangani khusus COVID-19. Ada empat wilayah besar sasaran kita, yaitu: Kandang Kawat, Purwokerto, Soak Simpur, dan Talang Jambe,” tambah Ridwan.

Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa, yang mewakili Walikota Palembang memberikan secara simbolis bingkisan berupa paket Sembako kepada enam orang perwakilan penggali kubur.

“Kita berikan kepada mereka sembako dan uang tunai. Rasa kepedulian kepada para penggali kubur ini bisa diwujudkan dengan zakat, infaq dan sodaqoh yang dihimpun Baznas,” kata Ratu Dewa.

Pemerintah berharap, dengan pemberian bantuan ini, para penggali kubur dapat sedikit diringankan bebannya dan semakin semangat bekerja. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya