Walikota Palembang Tunjukan Kepiawaian Bermasak

Kota Palembang278 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG- Walikota Palembang H. Harnojoyo berserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), secara bersama mengasah kemampuan mereka bagaimana cara meramu dan menjadikan cita rasa lakso menjadi lezat dan enak untuk dinikmati.

Perpaduan bahan dasar bumbu menjadi sebuah pertaruhan mereka dimeja masak, tentunya hal ini sebagai pembuktian kemahiran mereka dalam memasak.

Selain itu juga kekompakan serta dukungan suporter menjadi penyemangat sebanyak 64 OPD yang mejadi peserta. Kemeriahan loba tersebut terlihat dari sorak-sorak suporter dari setiap OPD yang berada dibawah tenda biru rumah dinas Walikota Palembang kamis, (27/7).

Dalam suasana itu, Walikota Harnojoyo beserta keluarga terlihat tenang dan santai dalam meramu bumbu lakso yang berasal dari adukan tanganya yang sudah terlihat terampil. Ketenangan tersebut terpancar dari kekompakan Sang Ayah dan anak untuk menjadikan masakan khas kota Palembang semakin lezat dan penuh aroma rempah-rempah.

Baca Juga :  Peremajaan Kelapa Sawit, KUBE INTI SAWIT SEJAHTERA Bengkulu Utara Belajar Ke Sumsel

Dalam sambutannya, Harnojoyo menjelaskan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan Keluarga, dimana Gerakan PKK sebagai Gerakan Pemberdayaan Masyarakat mempunyai peranandan peluang sangat besar dalam mengisi dan mewujudkannya, hal ini dilaksanakan melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini mengadakan Lomba masak Khas Palembang yang diikuti 64 pesertadari OPD, Bagian dan Camat. Sebelumnya tahun lalu, lomba memasak ragit dan pada tahun ini diadakan masak lakso. Semua masakan khas asli kota Palembang yang harus dikedepankan.

Baca Juga :  Pemkot Bersama TNI Bersinergi Dalam Program Air

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai inovasi untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi dan sumberdaya keluarga dalam rangka pemenuhan kebutuhan keluarga dan di versivikasi pangan lokal, pemberdayaan, menganalogikan Kota Palembang.

Melalui TP. PKK Kota Palembang ingin mengembangkan dan melestarikan masakan tradisional melalui kegiatan perlombaan masak khas Palembang dalam rangka melestarikan kuliner Bingen.

Kota Palembang telah menjadi kawasan wisata unggulan di Sumatera Selatan terutama wisata kuliner karena itu TP.PKK Kota Palembang akan terus mendorong pelestarian dan pengembangan makanan khas Palembang, dengan mengadakan lomba masak khas Palembang agar mampu melestarikan beragam kekayaan warisan Palembang seperti makanan Pempek, Tekwan, Laksan, Burgo, Ragit, Celimpungan, kue lumpang, model, gulapuan, lakso dan lain sebagiannya.

Baca Juga :  Ratusan Senjata Tradisional Dipajang di Museum Balaputradewa

Selanjutnya, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik antar instansi dan kepada pemenang saya ucapkan selamat,”jelasnya.

berikut daftar OPD yang masakan laksonya memiliki nilai terbaik.

juara 1 Kecamatan kemuning

juara 2 Kecamatan Ilir timur 1

juara 3. Kecamatan Seberang Ulu 1

 

Harapan 1. Kadin kesehatan

Harapan 2. Kadin PMPTSP

Harapan 3. Kadin PP,PA dan PM

 

Juara Hiburan

1.Terhebo : diraih oleh Kadin Kominfo

2. Terfaporid : Ka. BPPD

3. Terkompak : Walikota

4. Terbaik : Kadin Pora

5. Terbersih : Plh Sekda

6. Terapi : Kadin Perkimtan.

    Komentar