oleh

Tarik Investor, Promosikan Sumsel di Surabaya

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan strategi khusus untuk dapat lebih banyak menarik Investor, agar berani melakukan investasi di Sumsel.

Salah satunya dengan menyelenggarakan Sumsel Expo di luar kota. Paling cepat di Bulan Juli 2021 ini, Pemprov Sumsel rencananya akan melakukan Sumsel Expo di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumsel Afrian Joni mengatakan, pihaknya akan mempromosikan potensi Sumsel seperti produk terkenal Kopi dan Kelapa. Serta potensi pariwisata Sumsel di kota Surabaya, dengan penyelenggaraan Sumsel Expo.

“Ini kita lakukan untuk menarik investor, menjual produk seperti Kopi dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumsel. Dan salah satu strateginya dengan Promosi ke luar daerah lain seperti Sumsel Expo ini,” kata Jon saat di bincangi, Kamis (1/7/2021).

Terkait pemilihan kota Surabaya, jawab Jon, karena bertepatan dengan Hari Koprasi Nasional yang penyelenggaraanya juga akan dilakukan di Kota Surabaya. “Momentum ini juga kita manfaatkan dengan juga menyelenggarakan Sumsel expo,” ungkapnya.

Namun dengan ditetapkanya Status PPKM skala Darurat oleh Presiden Jokowi mulai dari 3 Juli sampai 20 Juli khusus di Pulau Jawa dan Bali. Kata Jon, kemungkinan penyelenggaraanya akan di tunda hingga status PPKM Darurat selesai.

“Harusnya diselenggarakan dari 9 Juli sampai 11 Juli. Tapi karena ada PPKM Darurat mungkin akan di tunda, tapi kita belum tahu sampai kapan,” jelasnya. (Jak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed