oleh

Target Juara Umum Porprov, Lahat Optimis Raih 36 Medali Emas

SUARAPUBLIK.ID, LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang, menargetkan kontingen Lahat raih 36 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII 2021 di OKU Raya. Target ini dinilai realistis dan dapat diraih kontingen Lahat.

“Tahun sebelumnya dalam Porprov, Lahat meraih medali 31 medali emas. Setidaknya tahun ini saya minta dengan KONI Lahat harus meraih 36 medali emas,” ungkap Cik Ujang, usai melepas atlet Kontingen Porprov asal Lahat berangkat OKU Raya, di Halaman GOR Lahat, Rabu (17/11/2021).

Target itu diharapkan Cik Ujang dapat membawa Lahat keluar sebagai juara umum. Dia pun sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang mampu medali emas. “Satu medali emas bonusnya Rp2 juta,” ucap Cik Ujang.

Cik Ujang mengatam dirinya akan hadir ke OKU Raya memberikan semangat dan motivasi para atlet. “Hari Minggu nanti saya akan hadir ke sana,” ujarnya.

Cik Ujang berpesan kepada atlet yang berangkat dan bertanding untuk menjaga nama baik Kabupaten Lahat dan menjaga perilaku, serta hormati dan hargai kontingen yang lain.

“InsyaAllah kalau kita kompak antara atlet dengan Pelatih semoga saja bisa meraih medali emas,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi menuturkan, total 381 atlet yang berangkat dari 35 cabang olahraga (Cabor) yang ditandingkan, ditambah dengan 78 orang ofisial.

“Pelaksanaan selama delapan hari di OKU Raya dan memang ada beberapa cabor yang sudah berangkat mengingat harus memahami lokasi dan beradaptasi dengan cuaca,” kata Barefi. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya