Siswi Diduga Jadi Korban Bullying Kakak Kelas di Kayuagung

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Peristiwa bullying kembali terjadi di SMA Negeri 2 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Insiden yang terjadi di ruang lingkup sekolah ini menimpa siswi berinisial DS Kelas 11 F5 yang dilakukan kakak tingkat inisial CS, dan PT siswi kelas 12 bersama temannya.

Dari keterangan korban DS peristiwa itu terjadi pada waktu dia baru masuk di SMA 2 Kayuagung perihal saling ejek. Lalu terjadilah tindakan bullying yang dilakukan PT dengan mendaratkan tamparan ke arah muka DS tepatnya pada 17 Agustus 2022, namun peristiwa tersebut langsung ditegur dan didamaikan Iis, selaku wakil kesiswaan.

Baca Juga :  Butuh Uang Takziah 40 Hari Ayah, Unyil Rampas Motor Teman di Kuburan

Namun tidak sampai disitu, peristiwa bullying kembali terjadi terus menerus, hingga terakhir kali pada 22 Agustus 2023 si korban disikut rekan-rekan PT yang lain saat hendak membeli jajanan di kantin sekolah.

DS yang merasa terus diintimidasi kakak tingkatnya, langsung memberi pesan WhatsApp ke orangtuanya mengadukan peristiwa tersebut dan ingin berhenti/pindah sekolah saja karena takut.

Saat dikonfirmasi awak media, pihak sekolah langsung bertindak cepat dengan memangil siswa siswanya yang terlibat.

Dihadapan wakil kesiswaan Hardaya, kedua belah pihak menceritakan prihal yang terjadi. Hardaya mengatakan dirinya baru tahu kejadian ini dan langsung memangil para siswi yang terlibat dan menyuruh berdamai serta membuat surat perjanjian agar peristiwa ini tidak lagi berlanjut.

Baca Juga :  Melawan saat Ditangkap, Buronan Curanmor Ajak Polisi Bergulat

“Saya sudah mempertemukan anak didiknya baik korban dan para pelaku. Setelah dimediasi para siswi siswi yang terduga membullying kita suruh buat surat penyataan diatas materai yang ditandatangani oleh siswi dan di ketahui orangtuanya. Apa bila masih terjadi pihak sekolah tidak segan segan mengeluarkan sangsi pemberhentian kepada siswa yang bermasalah,” tuturnya. (ANA)

    Komentar