Siap Raih Predikat WBK, Lapas Kayuagung Gelar Seleksi Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, menggelar assesment pembentukan tim kerja pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula Lapas Kayuagung tersebut menindaklanjuti arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya pada penandatanganan komitmen bersama pembangunan ZI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel serentak secara virtual pada Senin (18/01/2023) lalu.

“Kegiatan assessment ini adalah sebagai upaya untuk memilih pegawai Lapas Kayuagung yang mempunyai komitmen dan integritas tinggi dalam mewujudkan Lapas Kayuagung untuk meraih predikat WBK pada tahun 2023 ini,” ungkap Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama.

Dikatakan Reza, assessment ini menjadi bukti keseriusan Lapas Kayuagung dalam menghadapi Pembangunan ZI menuju WBK.

“Saya berharap dengan adanya assessment ini, seluruh pegawai yang masuk ke dalam Tim Pokja harus bersemangat dan selalu optimis serta berkomitmen untuk menjadikan Lapas Kayuagung menuju Lapas yang WBK dan seluruh pegawai yang terpilih harus memiliki pemahaman dan potensi serta dapat berperan secara aktif dalam Pembangunan ZI menuju WBK tahun 2023 ini,” tegas Reza.

Assessment Seleksi Tim kerja Pembangunan ZI tersebut, dipantau secara langsung oleh Kalapas Kayuagung, Reza dan dalam pelaksanaanya para pegawai Lapas Kayuagung diberikan pertanyaan dan mengisi kuisioner seputar Zona Integritas terutama 6 (enam) area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik dari Tim Seleksi.

Bertindak selaku Ketua Tim Seleksi, Kasubbag Tata Usaha Quartholil Ramdhan yang dibantu oleh Kasi ADM. Kamtib, Suparman dan Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Anwar Sadat. (Rel)

Komentar