SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Palembang, Dewi Isnaini, mengungkapkan, jika pelayanan administrasi kependudukan sudah mulai berjalan kembali pasca kebakaran di ruang server beberapa waktu lalu.
“Proses perbaikannya kita dibantu langsung dari tim teknis Dirjen Capil, demi memberikan pelayanan administrasi yang sudah lama tidak berjalan, ” Kata Dewi, Kamis (23/12/2021).
Pulihnya pelayanan administrasi kependudukan sejak 20 Desember 2022. Sebelumnya, pelayanan sendiri dialihkan ke UPTD Capil di setiap Kecamatan dalam membantu masyarakat melayani adminduk.
“Kita terus melakukan jemput bola dan dibantu Dirjen Capil Kemendagri dalam perbaikan server,” jelas dia.
Adanya perbaikan ini, sambung Dewi Isnaini, pihaknya sudah dapat melayani adminduk ke masyarakat seperti perekaman, pencetakan KTP-el, akta dan KK, serta perbaikan elemen-elemen kependudukan.
“Kebakaran ruang server menjadi pelajaran bagi kita, meski data ada di pusat kita berkoordinasi juga dengan Kominfo,” jelasnya. (ANA)
Komentar