Serah Terima Jabatan Kasatlantas, Kapolres OKU Timur: Jangan Ada Pelanggaran Dan Penyalahgunaan Wewenang

OKU Timur160 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, OKU Timur – Polres OKU Timur secara resmi telah melakukan upacara serah terima jabatan Kasatlantas. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, selaku Inspektur Upacara. Serah terima jabatan tersebut, berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel Nomor :KEP/ 285/VIII/2023 Tanggal 03 Agustus 2023.

 

Kapolres OKU Timur, Dwi Agung Setyono mengatakan, proses pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan harus terjadi, sebagai bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam organisasi, dan harus terus dilakukan untuk menunjang operasional kepolisian. Serta, terbangunnya organisasi kepolisian yang semakin baik dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi dan juga pembinaan karir perwira dalam tubuh internal Polri.

 

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas, serta langkah langkah terobosan Inovasi positif dan atas kinerja selama bertugas di Polres OKU Timur dinilai sudah cukup baik dan prestasi yang membanggakan, karena telah memberikan yang terbaik untuk Polres OKU Timur.

 

Menurutnya, sudah cukup banyak perubahan dan terobosan yang diperbuat oleh pejabat lama. Kepada Pejabat yang baru hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama, segera menyesuaikan diri kenali wilayah dan tugas baru yang diemban.

 

Ide-ide serta inovasi sangat dibutuhkan oleh satuan terkait fungsi teknis lalulintas, merupakan salah satu pengemban tugas kepolisian yang sangat Dinamis. Agar dilaksanakan lebih baik, karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek mulai dari kegiatan Pre emtif yg dilaksanakan oleh Unit Dikyasa, previntif yang dilaksanakan oleh Unit Turjawali dan represif yang dilaksanakan oleh Unit Gakkum yang melaksanakan Dakgar lantas dan Laka lantas. Selain itu juga sebagai pelaksana pelayanan publik di Bidang Registrasi dan Identifikasi Pengemudi (SIM) dan Ranmor (STNK dan BPKB)

 

“Saat ini kita (Kepolisian) sedang dituntut untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Untuk itu laksanakan tugas dengan baik dan prosedural jangan ada pelanggaran, serta penyalahgunaan wewenang,” tegasnya, Mako Polres OKU Timur, Senin (28/08/2023).

 

Para personel yang melaksanakan Sertijab berdasarkan Keputusan Kapolda Sumsel Nomor : KEP/ 285/VIII/2023 TGL : 03 Agustus 2023.

 

Adapun jabatan yang diserah terimakan, yakni Kasatlantas Polres OKU Timur Polda Sumsel dari AKP Lastari kepada AKP Siska Arisandi.

 

Selanjutnya, AKP Lastari menduduki jabatan baru sebagai KANIT 4 Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel.

 

AKP Siska Arisandi, sebelumnya menjabat sebagai Kaurmintu Subbagrenmin RO SDM Polda Sumsel.

    Komentar