PLN UID S2JB Tak Urus Kompensasi Pelanggan Terdampak Pemadam Listrik, Iwan : Kami Hanya Fokus Pemulihan

Kota Palembang256 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG -Gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau – Lahat yang berimbas di Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan Bengkulu, tak hanya menganggu jalanya aktifitas warga. Dampak itu juga terasa bagi ekonomi masyarakat yang terhenti sejak pemadaman Listrik.

Terkait hal tersebut, PLN UID S2JB tak bisa memberikan kompensasi atau ganti rugi bagi pelanggan. Iwan Arissetyadhi, Manager Komunikasi dan TJSL PLN S2JB menjelaskan jika hal tersebut konsepnya ditentukan oleh perusahaan dan saat ini masih dalam pembahasan.

“Terkait dengan kompensasi itu akan ditentukan konsepnya oleh perusahaan, karena kami sebagai pihak UID itu hanya berfokus dengan pemulihan sistem kelistrikan,” kata Iwan, saat Conference Pers, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga :  Peringati Harla Pancasila Momentum PDIP Sumsel Mempersatukan Kader Partai

Iwan menegaskan saat ini pihak fokus dalam pemulihan kembali 100 persen. Terutama bagi normalnya kembali fasilitas pelayanan publik seperti Rumah Sakit dan LRT.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Stakeholder terutama Pemerintah, Kami mengutamakan fasilitas layanan publik. RS dan LRT jadi prioritas, kami tetap berusaha supaya secara bertahap supaya pelanggan bisa pulih kembali,” ungkapnya.

Pihaknya mengkonfirmasi jika saat ini sebanyak 3,4 Juta pelanggan yang terkena dampak gangguan pemadaman listrik telah kembali Normal.

“Dari 4,3 pengguna yang terdampak, sudah 3,4 atau 80 persen lebih yang telah kembali normal, di wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu,” jelasnya.

Baca Juga :  Listrik Padam hingga Internet Terganggu Hambat Wartawan Kriminal Sampaikan Berita

Menurutnya, hingga saat ini masih pemulihan. Untuk di Sumsel sudah 74 persen menyala, Bengkulu sudah 80 persen, Jambi baru sebagian, Lampung baru 60 persen yang menyala dan Babel sudah normal.

“Dari keseluruhan wilayah S2JB, tinggal 1 Juta pelanggan yang masih belum normal,” ungkapnya.

Iwan menegaskan, saat ini timnya masih mencari penyebab pasti pemadaman akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Linggau – Lahat yang berimbas di Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi dan Bengkulu.

“Kita masih belum bisa memastikan apa penyebab utama gangguan transmisi tersebut, petugas kita saat ini masih berusaha dengan optimal mendalami untuk menelusuri penyebab pastinya. Tapi saat ini kamis fokus dalam pemulihan kembali 100 persen,” ungkapnya.

    Baca Juga :  Listrik 2,5 Juta Pelanggan Sudah Berhasil Menyala di 3 Provinsi Menyala

    Komentar