Pj Walikota Palembang Gelar Sholat Istisga, dan mengajak Masyarakat Minta Hujan

Kota Palembang215 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG- PJ Walikota Palembang Ratu Dewa menggelar solat Istisqa bersama dengan ratusan para pegawai di Halaman Sekretariat Daerah Kota Palembang, Sabtu (30/9/2023) pagi.

Selain itu, Ratu Dewa juga mempelopori mengajak para masyarakat untuk melaksanakan solat istisqo di ribuan masjid yang berada di Kota Palembang.

“Kita pelopori solat istisqa dengan harapan 1990 masjid yang ada di Palembang bisa bermunajat kepada Allah SWT agar turun hujan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan solat istiqo ini dilakukan karena Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Palembang sedang berada di kondisi yang tidak sehat. Kemudian juga curah hujan yang telah lama tidak turun.

Baca Juga :   5 Tahun Pimpin Sumsel, Herman Deru Pamit 

Orang nomor satu di Palembang ini mengatakan bahwa segala upaya keduniaan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang dan sekarang upaya lain dengan terus berdoa kepada Allah SWT.

“Kemarin ada 3 titik api di Kecamatan Gandus dan Kertapati sudah bisa atasi, segala daya upaya telah kita lakukan,” bebernya.

Ia menjelaskan bahwa sudah melakukan briefing kepada para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk para camat dan luar untuk standby berada di tempat untuk memantau apabila ada titik api.

Baca Juga :  The Zuri Hotel Palembang Hadirkan Paket Makan Bertiga Cuma 200 Ribuan

“Kalau ada titik api pembakar lahan, tentu ada faktor lain yang memnyebabkan itu semua. Tim penanggulangan bencana juga kita minta benar-benar standy di tempat, semua armada kita kerahkan dan kita koordinasi juga dengan perusahaan seperti pusri dan pertamina,” tutupnya.

    Komentar